Macam-macam browser (part 2)



6.Maxthon Browser
A.Penjelasan
Maxthon (bahasa China: 浏览 , sebelumnya bernama MyIE2) adalah browser web freeware yang dikembangkan oleh perusahaan Maxthon Ltd., yang berbasis di Beijing, China. Ini tersedia untuk Windows, macos, Linux, dan sebagai Maxthon Mobile untuk Android,iOS,dan Windows Phone 8.Pada versi 3, Maxthon mendukung dua mesin browser web: WebKit dan Trident.Maxthon memenangkan CNET WebWare 100 Awards pada tahun 2008 dan 2009,dan # 97 dalam daftar PC World dari 100 Produk Terbaik tahun 2011.

B.Sejarah
Menurut CEO Maxthon International Ming Jie "Jeff" Chen, Maxthon didasarkan pada MyIE, sebuah modifikasi populer yang dibuat oleh programmer China Changyou untuk menyesuaikan browser web Internet Explorer. Changyou memposting sebagian besar kode sumber untuk MyIE di sistem dewan buletin sebelum meninggalkan proyek tersebut pada tahun 2000. Chen kemudian melanjutkan pengembangan MyIE secara mandiri dan pada tahun 2002 merilis versi baru, MyIE2.Pengguna di seluruh dunia cukup aktif berkontribusi dalam pengembangan MyIE2, menambahkan banyak plug-in, skin dan membantu debugging. MyIE2 berganti nama menjadi Maxthon pada tahun 2003.Maxthon 2 diperkenalkan pada bulan Juli 2007,dan Maxthon 3 dirilis pada bulan Oktober 2010. Belakangan tahun itu, Maxthon mulai mengenalkan browser untuk perangkat portabel. Pada bulan Desember, Maxthon untuk Android telah dirilis.Pada tanggal 7 Juli 2012, Maxthon untuk Mac dirilis,dengan Maxthon untuk iPhone dan iPad dirilis pada bulan Agustus 2012.Pada tanggal 10 Desember 2012, Maxthon Cloud Browser, juga bernama Maxthon 4, dirilis.
Maxthon International ltd.
Pengembang:Maxthon International Ltd (北京 傲 游 天下 科技 有限公司)
Rilis awal
       : 2002 (15 tahun yang lalu)

Kelebihan:

  • Mempunyai Screen Capture Untuk Membuat
    Screenshot Pada Web
  • Pada Sidebar Sebelah Kiri Ada Sidebar Khusus
    UntukPengguna Facebook.Dengan Sidebar Tersebut
    Kita Dapat Melihat Status Teman Kita. 
  • Ringan.Tidak Banyak Makan Resource

Kelemahan:

  • Interfacenya Tidak enak lihat,Terasa jadul.

  • Manajemen tabnya akan aneh

    7.Flock Browser
    A.Penjelasan
    Flock adalah browser web yang dihentikan yang mengkhususkan diri dalam menyediakan fasilitas jejaring sosial dan Web 2.0 yang dibangun ke dalam antarmuka penggunanya. Versi yang lebih populer dari Flock menggunakan mesin render Gecko HTML oleh Mozilla. Versi 2.6.2, dirilis pada tanggal 27 Januari 2011, adalah versi terakhir berdasarkan Mozilla Firefox. Mulai dengan versi 3, Flock berbasis Chromium dan menggunakan mesin rendering WebKit. Flock tersedia sebagai download gratis, dan didukung Microsoft Windows, Mac OS X dan, pada satu waktu, Linux juga.Dukungan untuk Flock dihentikan pada bulan April 2011.

    B.Sejarah
    Flock adalah penerus Round Two, yang mengumpulkan uang dari Bessemer Venture Partners, Catamount Ventures, Shasta Ventures dan investor malaikat lainnya. Bart Decrem dan Geoffrey Arone mendirikan perusahaan tersebut.Flock mengumpulkan $ 15 juta dalam putaran keempat pendanaan yang dipimpin oleh Fidelity Ventures pada 22 Mei 2008, dengan perkiraan total $ 30 juta, menurut CNET. Investor perusahaan sebelumnya, Bessemer Venture Partners, Catamount Ventures, dan Shasta Ventures, juga berpartisipasi dalam putaran tersebut.Pada bulan Januari 2011, Flock Inc. diakuisisi oleh Zynga.Browser telah dihentikan, dengan dukungan yang berakhir 26 April 2011.

    Lambang Flock,Inc.
    Pengembang:Flock,Inc.
    Peluncuran
    awal:11 April 2005 (12 tahun yang lalu)

    Kelebihan :
    • Untuk kelebihan mungkin tidak berbeda jauh dengan flock terdahulu, mungkin karena sudah menggunakan chrome (google) sebagai engine basednya maka kecepatan menjelajahnya semakin cepat.
    • Lebih simpel dan minimalis.

    Kekurangan :
    • Belum terintegrasi dengan IDM.
    • Instalisasinya harus online. 


    8.Sea Monkey
    A.Penjelasan
    SeaMonkey adalah suite internet gratis dan open source. Ini merupakan kelanjutan dari Mozilla Application Suite sebelumnya, yang berbasis pada kode sumber yang sama, yang tumbuh sendiri dari Netscape Communicator dan membentuk basis Netscape 6 dan Netscape 7.

    B.Sejarah
    Pada tanggal 10 Maret 2005, Mozilla Foundation mengumumkan bahwa mereka tidak akan merilis versi resmi Mozilla Application Suite di luar 1.7.x, karena sekarang telah berfokus pada aplikasi mandiri Firefox dan Thunderbird.Namun, Yayasan ini menekankan bahwa pihaknya masih akan menyediakan infrastruktur bagi anggota masyarakat yang ingin melanjutkan pembangunan. Akibatnya, ini berarti bahwa suite tersebut masih akan terus dikembangkan, namun sekarang oleh SeaMonkey Council bukan Mozilla Foundation.
    SeaMonkey pertama kali dirilis pada tanggal 15 September 2005.SeaMonkey 1 dirilis pada tanggal 30 Januari 2006.Kode sumber proyek inti Mozilla dilisensikan dengan lisensi triwulan yang disjungtif (sebelum beralih ke MPL 2.0) yang memberi pilihan salah satu dari tiga rangkaian lisensi berikut: Lisensi Publik Mozilla, versi 1.1 atau yang lebih baru, GNU General Public License, versi 2.0 atau yang lebih baru, GNU Lesser General Public License, versi 2.1 atau yang lebih baru
                         
    Lambang SeaMonkey Council
    Pengembang       :SeaMonkey Council
    Peluncuran awal
    :30 Januari 2006 (11 tahun yang lalu)

    Kelebihan :
    • Bisa berguna untuk email dan browser sekaligus.
    • Penterjemahan website-website yang berbahasa asing (China, Jepang, Korea, Spanyol, dll) ke Bahasa Inggris yang lebih mudah dimengerti.
    • Dapat memfilter email spam ataupun virus.

    Kelemahan :
    • Ada beberapa jenis web yang tidak mau dan tidak bisa dibuka oleh browser ini
     

    9.Avant Browser
    A.Penjelasan
    Avant Browser adalah browser web freeware dari seorang programmer asal China bernama Anderson Che, yang menyatukan mesin tata letak Trident yang terpasang pada Windows (lihat Internet Explorer shell) dengan antarmuka yang dimaksudkan agar lebih kaya fitur, fleksibel dan ergonomis dari Microsoft Internet Explorer (IE ). Ini berjalan pada Windows 2000 dan yang lebih baru, termasuk Windows 8 dan Windows 8.1. Versi Internet Explorer 6 sampai 9 didukung.

    B.Sejarah
    Avant Browser sebagian besar terinspirasi oleh Opera, browser utama pertama yang memiliki banyak dokumen. Tujuan pengembang adalah untuk membungkus antarmuka yang sebanding di seputar mesin tata letak yang digunakan oleh Internet Explorer, sehingga mencapai ergonomi mirip Opera tanpa menderita masalah yang sering terjadi karena browser hanya menampilkan halaman yang hanya diuji di InternetExplorer. Sebenarnya, awalnya dirilis dengan nama "IEopera", meski ini segera berubah karena kekhawatiran merek dagang.

    Pengembang        :Avant Force
    Peluncuran
    awal  :30 Januari 2004 (13 tahun yang lalu)

    beberapa kelebihannya diantaranya:
    - Dapat menyimpan Profile secara online.
    - Mem-filter Animasi Flash
    - Built-in AD/Pop-up Blocker
    - Built-in RSS/ATOM Reader
    - Real Full Screen Mode dan Alternative Full Desktop mode:Ketika kamu membuka halaman
      web dengan Avant Browser Full Screen Mode, semua yang kamu lihat hanyalah webspace
      tanpa toolbars atau menu lain.

    sedangka
    n beberapa kekurangannya diantaranya:
    - Penggunaan IE plug-in dapat menyebabkan program fatal error.
    - Speed biasa-biasa saja
    - fitur keamanan belum memadai

    10.Netscape Navigator
    A.Penjelasan
    Netscape Navigator adalah browser web berpemilik yang dihentikan, dan browser asli dari garis Netscape, dari versi 1 hingga 4.08, dan 9.x. Ini adalah produk unggulan dari Netscape Communications Corp dan merupakan browser web yang dominan dalam hal pangsa penggunaan pada tahun 1990an, namun pada tahun 2002 penggunaannya hampir hilang.
    Hal ini terutama disebabkan oleh meningkatnya penggunaan perangkat lunak peramban Internet Microsoft Internet Explorer, dan sebagian karena Netscape Corporation (yang kemudian dibeli oleh AOL) tidak mendukung inovasi teknis Netscape Navigator setelah akhir 1990an.

    B.Sejarah
    Netscape Navigator terinspirasi oleh keberhasilan browser web Mosaic, yang ditulis bersama oleh Marc Andreessen, pegawai paruh waktu Pusat Nasional untuk Aplikasi Supercomputing dan seorang mahasiswa di University of Illinois. Setelah Andreessen lulus pada tahun 1993, dia pindah ke California dan bertemu dengan Jim Clark, pendiri Silicon Graphics yang baru saja berangkat. Clark percaya bahwa browser Mosaic memiliki kemungkinan komersial yang bagus dan memberikan uang bibit. Segera Mosaic Communications Corporation berkecimpung dalam bisnis di Mountain View, California, dengan Andreessen sebagai wakil presiden. Sejak University of Illinois tidak senang dengan penggunaan nama Mosaic perusahaan tersebut, perusahaan tersebut mengubah namanya menjadi Netscape Communications (dipikirkan oleh Product Manager Greg Sands [rujukan?]) Dan menamai browser web unggulannya Netscape Navigator.

    Lambang Pengembang Netscape
    Pengembang : Netscape
    Peluncuran
        : awal 15 Desember 1994 (22 tahun yang lalu)

    beberapa kelebihannya diantaranya:
    - stabil jika digunakan untuk surfing, browsing, upload dan download
    - Netscape Navigator adalah browser web yang merupakan gagasan bagi browser Mozilla Firefox. 

    sedangkan kekurangannya diantaranya:
    - Tampilan GUI (Graphical User Interface) kurang bagus atau kasar.
     
     
     

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

7 Jutsu terkuat Madara Uchiha "Uchiha Level Dewa"

7 jutsu Hashirama Senju "dewa shinobi"

Seni lukis aliran Romantisme